Followers

Friday 3 June 2011

saya suka ZINA....Ya Rasulallah.....

Mohamad Fadzlanshah

Suatu hari ada seorang pemuda datang menemui Rasulullah (yang ketika itu para sahabat beliau sedang berada disekitarnya), tiba-tiba pemuda itu berkata dengan suara lantang: Ya Rasulullah ! Aku suka zina… belum sempat ia meneruskan kalimatnya, tiba-tiba sebagian para sahabat serentak berdiri ingin memberikan pelajaran berharga pada pemuda itu, ...namun Rasulullah mencegahnya dan mengatakan sesuatu pada pemuda itu, sambil memenggilnya beliau bersabda: “Wahai anak muda kemarilah dan ceritakan apa yang engkau alami, kemudian pemuda itupun berkata: “Ya Rasulullah ! Aku adalah seorang yang senang sekali melakukan perbuatan zina, sehari atau dua hari aku menaiki tembok tetangga sebelahku dan akupun berbuat zina dengan perempuan yang ada di rumah tersebut…  


Kemudian Rasulullah menanyakan sesuatu kepadanya: Wahai anak muda! Apakah engkau memiliki saudara perempuan? Ia menjawab: Iya, Apakah engkau memiliki seorang ibu, Rasulullah bertanya kembali, Ia menjawab: iya, Rasulullah melanjutkan pertanyaan beliau: Apa dan bagaimana perasaan kamu jika saudara perempuanmu atau ibumu diperlakukan orang lain sebagaimana engkau melakukannya pada tetanggamu, apakah engkau mengizinkannya? Pemuda itu menjawab: Tentu tidak ya Rasulullah, aku akan menghajar siapa saja yang berani melakukan hal itu terhadap mereka? Lalu Rasulullah meneruskan sabdanya: Kalau begitu, mengapa engkau melakukan sesuatu yang jika hal itu terjadi pada keluargamu, kamu tidak mengizinkannya, akan tetapi engkau memperbolehkannya untuk dirimu sendiri? Kemudian si pemuda itu meminta jalan keluar untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi.

Kemudian Rasulullah mendoakannya sambil tangan beliau mengusap ke bagian dada pemuda tersebut, beliau bersabda: “Ya Allah hilangkanlah dan  cabutlah dari akarnya keinginan pemuda ini untuk melakukan zina dan jadikanlah kecintaan di dalam hatinya untuk berbuat baik.
Kemudian pemuda tadi merasakan sesuatu yang lain dalam dirinya dan berkata: Ya Rasulullah pertama kali aku masuk dan menemuimu perbuatan zina adalah sesuatu yang paling aku senangi dan sekarang aku keluar dari majlismu dalam keadaan perbuatan zina adalah sesuatu yang paling aku benci. Kemudian pemuda itupun keluar dari majlis tersebut. Pada saat itu Rasulullah berpaling kepada para sahabat beliau dan bersabda: “Jika kalian tadi memukulinya apa yang akan terjadi, pemuda itu akan tetap melakukan perbuatannya yang keji itu dan akan membenci agama yang kalian anut.(Makna hadis)

No comments:

Post a Comment